Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

MEMBACA CEPAT (Bahasa Indonesia kelas X semester 1)

MEMBACA CEPAT
A.MATERI PEMBELAJARAN : Membaca cepat : ·Pengertianmembacacepat. ·Teksnonsastra ·teknik  membaca cepat ·model membaca cepat ·rumus membaca cepat ·tujuan membaca cepat ·ketentuan membaca cepat ·menemukan ide pokok


PERCAYA DIRI

Apa  itu percaya diri? cek  this out~~ ;) enjoy guys!
Percaya diri dapat diartikan bahwa suatu kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki dapat di manfaatkan secara tepat. Psikolog W.H.Miskell di tahun 1939 telah mendefinisikan arti percaya diri dalam bukunya yang bertuliskan “Percaya diri adalah kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki, serta dapat memanfaatkannya secara tepat.” Tak lain halnya psikolog ultra kondang Maslow yang berkata “Percaya diri merupakan modal dasar untuk pengembangan aktualitas diri. Dengan percaya diri orang akan mampu mengenal dan memahami diri sendiri. Sementara itu, kurangnya percaya diri akan menghambat pengembangan potensi diri. Jadi orang yang kurang percaya diri akan menjadi seseorang yang pesimis dalam menghadapi tantangan, takut dan ragu-ragu untuk menyampaikan gagasan, serta bimbang dalam menentukan pilihan dan sering membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain&…

RUANG LINGKUP BIOLOGI - kelas X semester 1

Gambar
Bab 1 . Hakikat Biologi / Ruang Lingkup
A. Pengertian Biologi 
Biologi terdiri dari kata Bios dan Logos
Bios : Hidup Logos : Ilmu
Sehingga Biologi dapat berarti : Ilmu Kehidupan
B. Struktur Keilmuan Biologi
Sosok keilmuan biologi dibangun oleh 3 aspek 
1. objek 2. tingkat organisasi 3. ragam persoalan
Keilmuan Biologi
1. Objek Biologi
Objek biologi tersebut dapat di kategorikan menjadi berberapa kelompok , yaitu : §protista §fungi §tumbuhan §hewan §Eubacteria dan Archaebacteri 2. Tingkat Organisasi Kehidupan
Mempelajari kehidupan dapat diamati pada tingkat yang berbeda dari yang terkecil / sempit hingga terbesar / luas . Berikut tingkat organisasi  tersebut beserta contohnya ( contohnya boleh di ganti2 kok ini cuman buat contoh )  §Molekul , Contoh : Protein §Sel , Contoh : Sel Tumbuhan

Because Of You - Kelly Clarkson

Gambar
Hello Guys~ I'm Back ^^ Postingan selanjutnya adalah!! Lagunya Kelly :D Because Of You! Enjoy !



Sinopsis cerita: 

Lagu ini cukup menyedihkan apabila kita dalami artinya. Dalam sebuah wawancara, Kelly Clarkson mengatakan bahwa lagu ini mengisahkan hubungannya dengan ibunya. Kelly dibesarkan dalam keluarga yang tidak utuh (Broken Home). Orang tuanya bercerai ketika ia masih sangat muda. Dan selanjutnya ia menjalani hidup yang buruk dengan ibunya. Ibunya tampak menggantungkan hidupnya secara emosional kepada Kelly, dan Kelly tidak mau hal itu. Ia masih terlalu muda untuk menanggung beban itu.
Tetapi karena pengalaman ibunya itu, Kelly menjadi seseorang yang sulit untuk didekati. Sulit untuk membuka hatinya. Karena ia tidak ingin tersakiti. Seperti yang di alami oleh ibunya. Namun, dia pun ternyata merasakan hal Menyebalkan yang sama.

Dan ini Liriknya :


Tips Menghilangkan Komedo secara Alami

Hai guys~ Gini saya mau bagi2 info Tentang KOMEDO!Komedo di hidung-_- ganggu banget! apalagi yang mau tampil cantik, jangan biarkan komedo merajai foto2mu yang udah oke tapi cuma gara2 komedo jadi jelek-_- gini deh! ini dia Info cara Menghilangkan Komedo yang murah, Simple, gak ribet~ CEKIDOTT ~~

ALAMAT SMA di KOTA YOGYAKARTA

Annyeong Haseyo!
Hai Guys~ saya kembali :} dan saya itu sudah mau Putih Abu-Abu jadi saya mau membantu teman2 seangkatan saya ataupun adik kelas atau siapa sajalah yang sedang cari SMA yang di yogya dan gak tau alamatnya mana :] ini dia arsip saya!!
Cekidot~~
SMA NEGERI di Yogyakarta
SMA N 1 Yogyakarta Jl. Hos Cokroaminoto 10 Pakuncen Wirobrajan 55253 (0274) 513454/542604
SMA N 2 Yogyakarta  d/a Kal. Bener Kec. Bener Tegalrejo 55243 (0274) 563647/520079
SMA N 3 Yogyakarta  Jl. Laksda Yos Sudarso 7 Kotabaru Gondokusuman 55224 (0274) 512856/520512
SMA N 4 Yogyakarta  Jl. Magelang Karangwaru Lor Tegalrejo 55241 (0274) 513245
SMA N 5 Yogyakarta Jl. Nyi Pembayun 39 Prenggan Kotagede 55172 (0274) 3774001
SMA N 6 Yogyakarta  Jl. C. Simanjuntak 2 Terban Gondokusuman 55223 (0274) 513335
SMA N 7 Yogyakarta Jl. MT Haryono No. 47 Suryodiningratan Mantrijeron 55141 (0274) 377740/378333
SMA N 8 Yogyakarta Jl. Sidobali No 1 Muja – Muju Umbulharjo 55165 (0274) 513493/580207
SMA N 9 Yogyakarta  Jl. Sagan 1 Sagan…

Wafatnya Rasulullah SAW

Peristiwa wafatnya Rasulullah
Sekembali dari haji wada' Rasulullah SAW mulai kelihatan sakit. Beliau bersabda: "Aku ingin mengunjungi suhada Uhud", maka Beliaupun berangkat pagi menuju Jabal Uhud di awal-awal Bulan Shafar Tahun 11 H. Lalu Beliau berdiri di atas makam suhada dan berkata: "Assalamu'alaikum wahai suhada Uhud, kalian adalah orang-orang yang mendahului (kami), dan kami insya Allah akan menyusul kalian, dan sesungguhnya aku, insya Allah akan menyusul (kalian)."
Kemudian Rasulullah pulang sambil menangis. Maka para sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW: "Apa yang membuat Anda menangis ya Rasulullah?" Beliau bersabda: "Aku merindukan saudara-saudara seiman." Mereka berkata: "Bukankah kami adalah saudaramu seiman wahai Rasulullah." Beliau bersabda: "Bukan kalian adalah sahabat-sahabatku, adapun saudara-saudara seimanku adalah suatu kaum yang datang setelahku, mereka beriman kepadaku sedang mereka belum pernah melih…

Ikhtiar Dan Tawakal

A.Pengertian Ikhtiar
Ikhtiar dalam bahasa Arab berasal dari kata khair yang artinya baik. Ikhtiar adalah berusaha sungguh-sungguh dengan menempuh jalan yang sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu yang berlaku dalam bidang yang diusahakan, dengan disertai doa kepada Allah agar usahanya itu berhasil. Dalam ikhtiar terkandung pesan taqwa, yakni bagaimana kita menuntaskan masalah dengan mempertimbangkan pertama-tama apa yang baik menurut Islam, dan kemudian menjadikannya sebagai pilihan, apapun konsekuensinya dan meskipun tidak popular atau terasa berat. Larangan berputus asa telah Allah contohkan dalam kisah Nabi Ya’kub di Al-Qur’an surat Yusuf (12) ayat 87:
¢ร“ร_t7»tƒ(#qรง7ydรธŒ$#(#qร